Menjelajahi Dunia Sel: Siswa XI-B MA Al Irsyad Gajah Belajar Biologi dengan Praktis di Lab

By Operator Madrasah 03 Sep 2024, 11:14:53 WIB Kegiatan Siswa
Menjelajahi Dunia Sel: Siswa XI-B MA Al Irsyad Gajah Belajar Biologi dengan Praktis di Lab

Demak, 3 September 2024 - Suasana belajar di MA Al Irsyad Gajah terasa berbeda pada hari ini. Siswa kelas XI-B, khususnya yang mengambil jurusan IPA, terlihat antusias dan penuh semangat saat mengikuti pelajaran Biologi. Materi komposisi sel yang biasanya terasa abstrak, kini terasa lebih nyata dan menarik berkat praktikum yang dilakukan di Laboratorium Biologi sekolah.

Dengan semangat tinggi, para siswa melakukan analisis terhadap kentang, sebuah bahan sederhana yang ternyata menyimpan banyak misteri tentang sel. Mereka dengan teliti mengamati struktur sel kentang, mempelajari fungsi organel sel, serta memahami proses osmosis yang terjadi di dalamnya.

“Praktikum ini sangat menarik dan membantu kami untuk memahami materi tentang sel secara lebih mendalam," ungkap Nadzifah, salah seorang siswa XI-B. "Kami bisa melihat langsung struktur sel dan organelnya, serta merasakan bagaimana osmosis terjadi pada kentang.”

Baca Lainnya :

Kegiatan praktikum ini dibimbing oleh Bapak Nur Ichsan, yang menjelaskan cara melakukan analisis kentang dan menjawab berbagai pertanyaan siswa tentang materi sel. 

“Praktikum seperti ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi Biologi. Selain itu, praktikum juga melatih keterampilan mereka dalam melakukan observasi, analisis, dan interpretasi data,” ujar Bapak Nur Ichsan.

Dengan praktikum ini, siswa XI-B MA Al Irsyad Gajah dapat belajar Biologi dengan lebih menyenangkan dan efektif. Mereka tidak hanya memahami teori komposisi sel, tetapi juga dapat menerapkannya dalam kehidupan nyata melalui pengamatan dan analisis langsung. Semoga pengalaman ini dapat menginspirasi mereka untuk terus menggali misteri dunia biologi dengan semangat yang tinggi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment